Battery Calibration Solusi Perawatan Baterai Android or Tips Ampuh Merawat Baterai Android Menggunakan Battery Calibration.
Tutorial dan tips android tentang perawatan baterai ponsel android agar awet menurut ewa memang sangat penting sekali untuk dilakukan para pengguna android., mengingat baterai adalah salah satu bagian terpenting dari smartphone., selain itu teknologi baterai saat ini belum begitu mumpuni dan kompatibel dengan kemajuan teknologi dan kemampuan smartphone. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat ataupun mengatasi kekurangan baterai handphone android anda, salah satunya telah ewa bahas pada tutorial android sebelumnya tentang Tips Hemat Baterai Ponsel Android.

Sebagai perangkat mobile, tentu saja supply tenaga dari baterai sangat penting untuk pengoperasian smartphone. Oleh karena itu perawatan ekstra atas sebuah baterai smartphone sangat perlu untuk Anda lakukan, salah satunya dengan menggunakan Battery Callibration.
Salah satu masalah yang sering dialami pengguna smartphone adalah petunjuk kapasitas baterai yang tidak akurat setelah smartphone/handphone digunakan dalam beberapa waktu. Petunjuk persentase kapasitas baterai mulai tidak sesuai dengan kapasitas baterai yang sebenarnya.
Fungsi dari mengkalibrasi baterai adalah untuk membetulkan tampilkan persentase (%) baterai Anda agar kapasitas baterai yang tampil di layar smartphone sesuai dengan kapasitas baterai yang sebenarnya. Kalibrasi baterai menghindarkan kondisi dimana saat baterai belum penuh, tetapi tampilan sudah penuh, sehingga ketika dipakai terasa cepat drop.

Berikut cara singkat menggunakan aplikasi Battery Calibration yang bisa Anda dapatkan secara gratis di Android Market.:
  • Saat baterai smartphone Android Anda habis, kalau bisa sampai baterai kosong, charge smartphone Android Anda. Pada kondisi ini Battery Calibration masih belum diaktifkan.
  • Tunggu hingga baterai handphone/smartphone Android Anda sampai benar-benar penuh.
  • Setelah baterai penuh, dalam kondisi masih terhubung ke listrik, buka aplikasi Battery Calibration dan klik tombol “Calibrate”.
Setelah proses kalibrasi selesai, baterai dan tampilan persentase baterai pada smartphone Android Anda akan sesuai. Namun jika setelah Anda melakukan kalibrasi baterai smartphone android Anda masih drop, berarti sudah waktunya untuk anda mengganti baterai.

Battery Calibration Solusi Perawatan Baterai Android
Rating: 4.5

Related Post



1 komentar:

mahasiswa teladan said...

saya mahasiswa dari Jurusan Informatika
Artikel yang sangat menarik, bisa buat referensi ini ..
terimakasih ya infonya :)

Post a Comment