41 Legenda Makhluk-Makhluk Aneh Di Seluruh Penjuru Dunia

1. PEGASUS

Pegasus adalah seekor kuda yang memiliki sayap putih lebar. Dalam mitologi yunani disebutkan bahwa pegasus lahir dari darah medusa saat Perseus memenggal kepalanya. Disebutkan juga bahwa Pegasus ditunggangi oleh Bellerophon untuk melawan Chimaera. Pegasus adalah kuda yang mempunyai sayap dan penerbang yang unggul. Pegasus adalah hasil dari hubungan Medusa dan Poseidon yang menyakitkan. Lahir dari Medusa ketika kepalanya dipotong oleh Perseus. Dijinakkan oleh Bellerophon dan melayaninya digunungnya selama petualangannya termasuk ketika Bellerophon membunuh Chimaera.
Ketika Bellerophon ingin menerbangkan Pegasus ke gunung Olympus, dia dihempaskan oleh Zeus. Tetapi Pegasus tetap terbang dan berhasil tiba di gunung Olympus. Disinilah Pegasus menghabiskan hari-harinya dengan membawakan petir untuk Zeus.


2. DRAGON

Dragon atau naga adalah hewan dengan ukuran yang sangat menakjubkan. Mereka berbentuk reptil dan terkadang memiliki beberapa kepala dan dapat menghembuskan nafas api. Naga dipercaya dapat ditaklukan lewat musik. Naga juga disebut2 sebagai dewa oleh beberapa suku.







3. YETI

Yeti yang disebut sebagai Manusia Salju Liar telah menjadi legenda di daerah Himalaya. Dari dahulu sampai sekarang banyak cerita orang yang hilang di daerah pegunungan Himalaya, dipercaya mereka telah diculik oleh Yeti.Foto diatas diambil tahun 1925, N. A. Tombazzi melaporkan telah melihat hewan besar mirip manusia 300 yard dari Sikkim.Walaupun banyak yang telah melapor melihat yeti, tidak ada bukti yang menunjukan dia ada. Daerah tempat terlihatnya yeti sangat curam dan landai sehingga sulit diadakan investigasi.




4. BIGFOOT

Bigfoot dilaporkan telah ditemukan didaerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg. Bigfoot dikenal juga dengan nama Sasquatch, itu adalah nama hewan legenda yang beredar di Amerika Utara. Bigfoot kadang diciri2kan sangat besar, dengan bulu2 menutupi seluruh tubuh, dan orang percaya makhluk ini dapat ditemukan diseluruh dunia dengan nama2 yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China dan Yowie di Australia.








5. HARPIES

Harpy, di mitologi Yunani diceritakan bahwa harpy adalah hewan bersayap yang memiliki tubuh seperti burung elang dan memiliki kepala wanita. Legenda menceritakan bahwa harpy suka mencuri tubuh orang mati, menyebarkan bau busuk dan meracuni makanan di desa2 yang dilewatinya.











6. GRIFFIN

Griffin adalah hewan legenda yang memiliki sayap seekor elang dan kaki seekor singa. Disebut sebagai burung terbesar dan menjadi hewan yang sangat sakral untuk dewa Apollo dan griffin juga merupakan hewan penjaga matahari. Makhluk ini terlihat pada saat peradaban Minoan (2700-1450 SM).










7. DRACULA

Dracula adalah tokoh yang dipopulerkan oleh Bram Stoker. Dracula adalah vampir yang suka menggoda dan menghisap darah gadis muda yang menarik. Count Dracula lahir di abad ke 15-an di Rumania. Kastil Dracula terletak di Bucharest utara di pegunungan Carpathian.












8. WEREWOLVES

Werewolves pada dasarnya adalah seorang manusia yang memiliki kemampuan untuk “berubah wujud” ke bentuk hewan, terutama kebentuk serigala. Werewolves bisa berubah berdasarkan keinginan sendiri atau dorongan dari luar seperti halnya bulan purnama. Orang dapat menjadi werewolves akibat gigitan dari werewolves atau turunan dari lahir (anak dari werewolves). Werewolves memiliki regenerasi yang sangat hebat, sehingga mereka tidak menjadi tua, tapi ini tidak membuat mereka abadi. Menusuk jantung atau otaknya dapat membunuh mereka.










9. LOCH NESS

Loch Ness legenda yang berasal dari scotlandia. Dilaporkan bahwa lochness adalah hewan dari jaman dinosaurus yang berhasil bertahan dari ledakan meteor dan masih hidup hingga kini. Ditemukan di scotland tahun 1930, Lochness diperkirakan memiliki panjang tubuh 45 kaki dengan kulit kasar dan warna coklat gelap. Beberapa orang percaya kalau lochness adalah plesiosaurus, walaupun sampai sekarang belum ada bukti yang memadai tentang adanya lochness atau tidak.




10. SCYLLA

Scylla menurut legenda Yunani, adalah seekor makhluk yang memiliki 6 kepala dan 12 kaki. Scylla dipercaya bahwa tadinya dia adalah seorang penyihir air yang kemudian dirubah menjadi monster oleh Circe. Setelah diubah menjadi monster, dia menghabiskan hidupnya untuk membalas dendam kepada pelaut yang lewat di laut.










11. UNICORN

Unicorn adalah seekor kuda putih yang memiliki tanduk dikepalanya. Unicorn sangat maskulin tetapi juga sangat feminim. Unicorn juga menjadi simbol kesucian dan hubungan spiritual. Unicorn memiliki tubuh yang besar, lebih besar dari ukuran kuda biasa. Unicorn adalah satu-satunya makhluk legenda yang tidak menakuti manusia, dan biasanya digambarkan sebagai makhluk yang halus. Diceritakan sangat tidak mungkin untuk menangkap unicorn. Tanduknya dikatakan dapat menetralkan racun. Unicorn pertama kali diketahui ketika masa peradaban lembah Indus (3300-1700SM).



12. TROLL

Troll berasal dari legenda scandinavia yang menyebutkan bahwa troll adalah roh yang hidup dalam goa didalam pegunungan. Saat malam tiba mereka akan keluar untuk menculik wanita dan anak2. Ada dua macam troll, Giant yang berukuran raksasa dan dwarf yang berukuran kecil.












13. PHOENIX

Phoenix adalah burung legenda yang mirip seekor elang tapi memiliki warna merah menyala seperti api yang terbang diangkasa. Phoenix disebut berasal dari matahari. Phoenix adalah burung api mitologi dari Mesir kuno dimana digambarkan sebagai burung yang mati oleh api dan dilahirkan kembali dari api. Biasanya digambarkan mempunyai bulu emas dan merah. Pada akhir kehidupannya, Phoenix diceritakan membangun sarang dari ranting kayu manis dimana kemudian terbakar. Burung musnah oleh api tapi kemudian Phoenix baru yang masih muda muncul dari api yang sama. Diyakini masa hidup Phoenix adalah 500-1461 tahun. Airmata Phoenix diyakini bisa menyembuhkan luka.







14. CERBERUS

Berdasarkan mitos Yunani, Cerberus adalah anjing raksasa berkepala 3 yang menjaga pintu masuk ke Hades. Cerberus adalah anak dari Typhon dan Echidna.Dalam legenda Yunani disebutkan bahwa Orpheus, Aeneas dan Odysseus mampu melewati Cerberus dan masuk ke dunia bawah atau Hades.










15. NAGA / NAGINI

Umumnya orang indonesia mengenal yang disebut Naga adalah Dragon. Namun Naga sendiri sebenarnya adalah mahluk mitologis yang berbeda dengan Dragon. Naga muncul pada kebudayaan Hindu dan Budha, kemungkinan berasal dari daerah India dan sekitarnya. Naga adalah mahluk setengah ular, setengah manusia, terkadang digambarkan sebagai ular raksasa. Yang laki-laki disebut Naga, sedangkan versi perempuannya disebut Nagini. Naga sering dianggap sebagai entitas yang bersifat jahat, namun tidak jarang juga dianggap sebagai penjaga sungai atau danau.





16. GHOUL

Ghoul adalah monster dari Arab kuno. Pada awalnya Ghoul dianggap sebagai Jinn, namun seiring dengan berlalunya waktu, Ghoul lebih sering digambarkan sebagai sejenis zombi atau vampir. Ghoul adalah mahluk yang tinggal di padang gurun dan memangsa pengelana selain itu Ghoul juga sering merusak makam dan memangsa mayat.












17. KIRIN

Kirin atau Qilin adalah makhluk setengah naga setengah kuda, pada awalnya berasal dari mitologi China namun tersebar ke seluruh asia timur. Hewan nyata yang dianggap ‘mendekati’ kirin adalah jerapah (bingung kan? >.<), konon jerapah pernah dianggap sebagai Kirin. Dalam mitologi China, kirin adalah hewan suci yang memiliki sifat baik, namun kirin bisa menjadi hewan yang buas dan mengerikan saat terancam. Konon kirin hanya muncul di tempat2 yang dikuasain oleh penguasa yang baik dan bijaksana. 



18. KRAKEN

Kraken adalah raksasa bawah laut yang sering digambarkan sebagai cumi2 atau gurita raksasa yang suka menyerang kapal. Mitologi Kraken awalnya beredar dari daerah Nowergia dan Islandia. Kemungkinan awal dari mitologi kraken berawal dari nelayan yang melihat cumi2 atau gurita raksasa sungguhan. Zaman sekarang telah ditemukan beberapa mahluk yang bisa dikategorikan sebagai ‘Kraken’ antara lain:

– Colossal Squid
Pertama kali ditemukan pada 1925 pada perut Sperm Whale
yang terbesar ditemukan pada 2007, sepanjang 10 meter di daerah Antartika
– Giant Squid
yang terbesar ditemukan pada 2006 sepanjang 8.62 meter di kepulauan Falkland. Saat ini berada di Darwin Centr.






19. GARUDA

(biar lebih nasionalisme, garudanya lambang negara zendiri aja dipake !!! >.<).
Mitologi garuda berasal dari kebudayaan Hindu. Garuda digambarkan sebagai manusia burung dengan bulu keemasan, dan memiliki mahkota di kepalanya. Konon ukuran tubuh garuda sangatlah besar sehingga mampu menutupi matahari. Garuda juga sering digambarkan sebagai kendaraan Vishnu. Menurut Mahabarata, konon saat Garuda lahir dari telurnya, bumi gonjang ganjing (seperti waktu sun go kong lahir di film >.<) sehingga para dewa memohon padanya untuk tenang. Garuda adalah anak Kasyapa dan Vinata. Vinata memiliki hutang terhadap Kadru, ibu para ular karena suatu pertaruhan. Untuk menghapus hutang tersebut, Garuda diminta Kadru untuk memberikan obat keabadian yg disebut Amrita padanya. Garuda kemudian mencuri Amrita dari tempat para dewa. Meskipun para dewa bersatu menghadang Garuda, mereka bukanlah tandinganya. Dalam perjalanan pulang, Garuda bertemu dengan Vishnu, Vishnu berjanji akan memberikan keabadian pada Garuda biarpun tanpa meminum Amrita, sebagai gantinya Garuda menjadi kendaraan Vishnu. Kemudian Garuda bertemu dengan Indra dan sekali lagi dia mendapat penawaran. Garuda berjanji akan memberikan Amrita pada Indra dan Indra akan memberikan para ular sebagai makanan Garuda. Akhirnya Garuda memberikan Amrita pada para ular untuk menghapus hutang ibunya, setelah Amrita diberikan, Indra turun dari langit, merebut Amrita, dan menghabisi para ular. Sejak saat itu Garuda menjadi rekan para dewa, tunggangan kebanggan Vishnu, sekaligus menjadi musuh utama para ular.  


20. ECHIDNA

pic echidna (dari DMC 4)
Echidna adalah mahluk dari mitologi yunani, sering digambarkan sebagai perempuan setengah ular yang tinggal di dalam gua. Bersama suaminya Typhon, Echidna melahirkan berbagai jenis mahluk mengerikan yang muncul dalam mitologi yunani, karena itu Echidna mendapat sebutan Mother of all Monsters. Echidna dan Typhon pernah berperang melawan dewa-dewa olympus namun kalah. Typhon kemudian disegel dibawah gunung Etna. Sementara Echidna dan anak2nya dibiarkan lepas untuk menjadi tantangan bagi para pahlawan yunani berikutnya. Namun pada akhirnya Echidnya dibunuh oleh Argus Panoptes, titan bermata seratus. berikut ini adalah beberapa anak echidna yang terkenal dalam mitologi yunani:

1. Nemean Lion
2. Ladon
3. Chimera
4. Sphinx
5. Lernaean Hydra
6. Cerberus
7. Orthrus
8. Agathyrsus
9. Gelonus
10. Scytha/Scylla
Tragisnya hampir semua anak-anak echidnya terbunuh oleh para pahlawan yunani……
Btw nama echidna sekarang juga digunakan untuk menyebut hewan sejenis landak yang hermaphrodit.


21. TENGU

Tengu (天狗, Tengu?) adalah makhluk dalam legenda Jepang. Salah satu Kami penunggu gunung, atau yōkai yang erat hubungannya dengan burung elang atau gagak. Pakaiannya mirip dengan pakaian pendeta yamabushi yang menempa diri di hutan dan gunung. Tengu memiliki hidung yang panjang, wajahnya merah, memiliki sepasang sayap, serta kuku kaki dan tangan yang sangat panjang.

Tengu bisa terbang bebas di angkasa sambil membawa tongkat yang disebut kongōzue, pedang besar (tachi), dan kipas berbentuk daun (hauchiwa). Pekerjaannya menghalangi orang yang ingin mendalami agama Buddha.[1] Nama lainnya adalah Gehō-sama (外法様, tuan sihir?). Dalam bahasa Jepang dikenal ungkapan Tengu ni naru yang berarti “sangat bangga dengan diri sendiri”. Ungkapan ini kemungkinan berasal dari ungkapan “hana ga takai” (hidungnya tinggi).

Asal-usul

Tengu berhidung panjang seperti dikenal orang zaman sekarang merupakan hasil penggambaran orang pada abad pertengahan. Dalam cerita Konjaku Monogatari-shū, tengu digambarkan bisa berlari di udara, dan sebagai hantu berbentuk burung rajawali yang membuat orang kerasukan. Penggambaran tersebut diperkirakan mengambil model dari hantu Temma dalam konsep agama Buddha yang digambarkan berbadan manusia dan memiliki sepasang sayap.
Model awal tengu kemungkinan berubah pada paruh pertama zaman Muromachi. Dalam kumpulan cerita rakyat Otogizōshi terdapat cerita Tengu no Dairi (Istana Tengu) yang tokoh utamanya bernama Kurama Tengu. Selain itu, Ushiwakamaru dikabarkan menerima pelajaran seni pedang dari Tengu di Kuil Kurama. Dalam Hikayat Heike, tengu digambarkan seperti “Manusia tapi tidak seperti manusia, burung tapi tidak seperti burung, anjing tapi tidak seperti anjing, tangan dan kakinya seperti tangan dan kaki manusia, wajahnya seperti anjing, memiliki sayap di kanan kiri, dan bisa terbang.”


22. MINOTAUR

Pada mitologi Yunani, Minotaur mempunyai badan bagian atas banteng dan badan bagian bawah manusia. Dikatakan Minotaur hidup ditengah-tengah labirin dengan jalanan besar yang rumit seperti konstruksi bangunan Raja Minos dari Crete. Didesain oleh Daedalus dan diketahui berada di situs Knossos. Minotaur terlihat singkat pada adegan Satyricon oleh Petronius. Dan dibunuh oleh Theseus.









23. CYCLOPS

Cyclops adalah anggota dari ras manusia purba raksasa, yang mempunyai satu mata ditengah-tengah dahinya. Cyclops digambarkan sebagai Homer dan Hesiod. Berdasarkan pada Hesiod, Cyclops yang bernama Brontes, Steropes, dan Arges adalah anak-anak dari Uranus (langit) dan Gaia (bumi), sedangkan berdasarkan pada Homer kata Cyclops menuju pada anak laki-laki Poseidon dan Thoosa yang bernama Polyphemus yang adalah Cyclops.










24. MERMAID

Mermaid (atau Merman untuk laki-laki) telah dibicarakan sejak 5000 SM. Bahkan Christopher Columbus mengatakan pernah melihatnya dalam perjalanannya. Dalam cerita dongeng Inggris mereka dianggap sebagai peringatan akan kutukan atau bencana.











25. GORGON

Gorgon adalah wanita jahat dengan gigi taring dan ular hidup sebagai pengganti rambutnya. Legenda mengatakan jika orang melihat muka Gorgon maka akan berubah menjadi batu. Kemungkinan Gorgon yang paling terkenal adalah Medusa yang merupakan satu-satunya wanita yang paling besar diantara 3 bersaudara (yang lain adalah Stheno dan Euryale). Karena Medusa besar sekali, Perseus hanya bisa membunuhnya dengan memotong kepalanya selagi ia melihat bayangannya sendiri di perisai Perseus. Gambaran Gorgon digunakan Yunani untuk menggambarkan kejahatan.



26. BANSHEE

Banshee berasal dari mitologi Irlandia dan biasanya dikenal sebagai roh wanita. Mereka dianggap sebagai malaikat kematian dan diyakini berasal dari dunia lain. Mereka biasanya dikenal sebagai bagian dari penyembahan berhala agama Celtic kuno dimana mereka adalah bawahan Tuhan. Roh, atau nenek moyang. Di Inggris mereka dikenal sebagai peri. Berdasarkan legenda, banshee akan berkeluyuran diluar rumah sambil meraung-raung jika seseorang didalam rumah itu akan meninggal.








27. GIANT

Giant atau raksasa digambarkan sebagai monster yang mempunyai kekuatan luar biasa dan ukuran lebih besar dari manusia. Mereka muncul di Alkitab (dalam cerita Raja David dan Goliath). Dalam mitologi mereka seringkali digambarkan mempunyai konflik dengan dewa-dewa dan biasanya dihubung-hubungkan dengan kekacauan dan alam bebas. Mereka muncul sama awalnya dengan kebudayaan Yunani kuno dimana mereka dikenal dengan nama gigantes, makhluk yang lahir dari Gaia yang dibuahi dengan darah Uranus ketika dia dikebiri.


28. ARGUS PANOPTES

Merupakan sosok laki-laki yang mempunyai mata banyak. Pada awalnya dikatakan ia mempunyai 4 mata, tapi kemudian dikatakan mempunyai ratusan mata. Ia banyak diceritakan dan muncul dalam banyak cerita petualangan. Dia membunuh banteng yang mempora-porandakan Arcadia. Dia membunuh Satyr karena mencuri sapi. Dia membunuh Echidna. Dia membalas dendam kematian Apis. Argus dibunuh oleh Hermes, ketika ia menjaga Io untuk Hera. (@gambar yg bintik-bintik).






29. CHIMAERA

Dibiakkan oleh Typhoeus dan Echidna, Chimaera mempunyai 3 kepala, yaitu singa, kambing dan ular. Badannya juga merupakan campuran dengan badan bagian depan singa, tengah kambing, dan ular untuk ekornya. Dia mengeluarkan napas api. Dia mempora-porandakan Lycia, membunuh sapi dan membakarnya sampai ia dibunuh oleh Bellerophon.







30. HECATONCHEIRES

Photobucket Hecantoncheires berarti “seratus tangan”. Mereka besar sekali, mempunyai 50 kepala dan seratus tangan yang mempunyai kekuatan hebat. Ada 3 makhluk ini yaitu: Briareus yang juga dipanggil Aegaeon, Cottus, dan Gyges yang juga dipanggil Gyes. Mereka lahir dari Gaia dan Uranus. Karena hubungan mereka yang buruk dengan Uranus, maka mereka dipaksa Uranus untuk kembali lagi kedalam rahim Gaia.

Hal ini menyebabkan pemberontakan Gaia terhadap Uranus. Ketika Cronus mempunyai kekuatan ia memenjarakan mereka di Tartarus. Mereka dibebaskan oleh Zeus dan bertarung bersama Zeus melawan Titans. Mereka bisa melemparkan batu-batu yang sangat besar 100 kali lebih banyak daripada lawannya. Salah satu dari mereka Briareus menjadi penjaga Zeus.


31. MEDUSA

Medusa memulai hidup sebagai anak perempuan yang sangat menyenangkan sehingga membuat Athena cemburu. Kecantikan Medusa menarik perhatian Poseidon. Dia merayu Medusa, tetapi sayangnya dia melakukannya dikuil Athena. Hal ini membuat Athena sangat marah. Ia lalu merubah Medusa menjadi Gorgon. Karena Medusa sebenarnya adalah manusia maka ia tidak abadi. Dirasa hukuman belum cukup, Athena membantu Perseus untuk memburu dan membunuh Medusa.Ketika Perseus memotong kepalanya, Pegasus dan Chrysaor anak Medusa dengan Poseidon terkuak. Darah Medusa jatuh di padang pasir Lybian dan berubah menjadi ular. Nantinya salah satu dari ular tersebut membunuh Mopsus.







32. SIRENS

Siren adalah wanita bersaudara yang memikat nelayan sampai mati. Lagu dari Siren sangat menarik dan tidak dapat ditolak, tetapi mereka ternyata menuju kekarang-karang yang akhirnya menghancurkan kapal mereka ketika mereka mencoba menggapai Siren.









33. CHRYSAOR



Chrysaor merupakan saudara dari Pegasus. Sedikit yang dapat diketahui dari Chrysaor tetapi kemudian ia dikenal sebagai prajurit yang berhati kuat dan gagah berani. Namanya berarti pedang emas. Dia berayahkan Geryon. Penampilannya tidak diketahui, tetapi berdasarkan cerita ia tidak terlihat sebagai pada umumnya. Dia kemungkinan sebesar raksasa.













34. JENGLOT “Monster Kecil” yang Misterius

Beberapa tahun lalu, sekitar akhir tahun 1997, tiba-tiba saja ada “makhluk” misterius yang jadi pembicaraan. Perawakannya kecil dengan tubuh tak lebih dari 12 cm dan rambutnya yang panjang, jarang dan kaku melewati kaki. Makhluk itu dinamakan jenglot.

Kabarnya, jenglot itu bukan benda mati. Konon ia hidup, namun tak ada yang pernah tahu kapan bergerak. Konon, makhluk misterius itu selalu menghabiskan darah manusia yang dicampur minyak japaron. Namun, sekali lagi, tak ada yang tahu kapan ia menenggaknya. Menurut Hendra, dalam menyantap sajiannya itu, jenglot tak menggunakan cara seperti yang dilakukan manusia pada umumnya. Yang jelas, dalam setiap 18 jam, sebanyak 3 cc darah dan minyak wangi yang disajikan akan berkurang sekitar 50 persen sampai 60 persen.

Jenglot pada masa ribuan tahun lalu adalah manusia (seorang pertapa) yang tengah mempelajari ilmu Bethara Karang. Ilmu Bethara Karang diyakini sebagai ilmu keabadian. Artinya, setiap orang yang memiliki ilmu tersebut akan hidup abadi di dunia. “Namun, akibat kutukan, jasad jenglot tidak diterima di dunia sedangkan rohnya tidak diterima di akherat. Maka roh tersebut seperti terpenjara dalam jasad kecil ini,” kata Hendra. Setelah itu, sang pertapa menjadi emosional dan merasa sebagai jawara. Tak pelak, tubuhnya pun menyusut, hingga akhirnya mengecil. Empat taring kemudian tumbuh memanjang, tak sebanding dengan lebar mulutnya. Katanya, itu sebagai lambang keganasan dan sifat liar sang “monster”.


35. KUNTILANAK

Kuntilanak (bahasa Melayu: puntianak, pontianak) adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Nama “kuntilanak” atau “pontianak” kemungkinan besar berasal dari gabungan kata “bunting” (hamil) dan “anak”. sebenarnya disamping kuntilanak itu kepercayaan orang melayu dan thailand kita dapat menemuinya dlm cerita2 rakyat yg ada di negara lain di dunia. misalnya: banshee di daratan eropa (kalo di inggris ada yang namanya Jenny Greenteeth (lucu juga namanya)). klo kita lihat ciri2nya, banshee dan kuntilanak sangat mirip:

1. tertawa melengking
2. menangis
3. suka puing2 bangunan ato yg setengah jadi
4. sering bertempat di muara sungai ato pinggiran danau ato kolam
5. menyukai daging anak2 (makanya sering dibilang mereka suka menculik bayi)
Dalam folklor Melayu, sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik yang punggungnya berlubang. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas.

Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kamboja. Konon laki-laki yang tidak berhati-hati bisa dibunuh sesudah kuntilanak berubah wujud menjadi penghisap darah. Kuntilanak juga senang menyantap bayi dan melukai wanita hamil. Dalam cerita seram dan film horor di televisi Malaysia, kuntilanak digambarkan membunuh mangsa dengan cara menghisap darah di bagian tengkuk, seperti vampir. Agak berbeda dengan gambaran menurut tradisi Melayu, kuntilanak menurut tradisi Sunda tidak memiliki lubang di punggung dan hanya mengganggu dengan penampakan saja. Jenis yang memiliki lubang di punggung sebagaimana deskripsi di atas disebut sundel bolong. Kuntilanak konon juga menyukai pohon tertentu sebagai tempat “bersemayam”, misalnya waru yang tumbuh condong ke samping (populer disebut “waru doyong”).

Penangkal : Berdasarkan kepercayaan dan tradisi masyarakat Jawa, kuntilanak tidak akan mengganggu wanita hamil bila wanita tersebut selalu membawa paku, pisau, dan gunting bila bepergian ke mana saja. Hal ini menyebabkan seringnya ditemui kebiasaan meletakkan gunting, jarum dan pisau di dekat tempat tidur bayi.
Menurut kepercayaan masyarakat Melayu, benda tajam seperti paku bisa menangkal serangan kuntilanak.

Ketika kuntilanak menyerang, paku ditancapkan di lubang yang ada di belakang leher kuntilanak. Sementara dalam kepercayaan masyarakat Indonesia lainnya, lokasi untuk menancapkan paku bisa bergeser ke bagian atas ubun-ubun kuntilanak.


36. LEAK

Dalam mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat. Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Leak hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak. Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang digunakannya untuk membuat ramuan sihir. Ramuan sihir itu dapat mengubah bentuk leak menjadi seekor harimau, kera, babi atau menjadi seperti Rangda. Bila perlu ia juga dapat mengambil organ dari orang hidup.

Diceritakan juga bahwa Leak dapat berupa kepala manusia dengan organ-organ yang masih menggantung di kepala tersebut. Leak dikatakan dapat terbang untuk mencari wanita hamil, untuk kemudian menghisap darah si bayi yang masih di kandungan. Ada tiga leak yang terkenal. Dua di antaranya perempuan dan satu laki-laki.

Menurut kepercayaan orang Bali, Leak adalah manusia biasa yang mempraktekkan sihir jahat dan membutuhkan darah embrio agar dapat hidup. Dikatakan juga bahwa Leak dapat mengubah diri menjadi babi atau bola api, sedangkan bentuk Leyak yang sesungguhnya memiliki lidah yang panjang dan gigi yang tajam. Beberapa orang mengatakan bahwa sihir Leak hanya berfungsi di pulau Bali, sehingga Leak hanya ditemukan di Bali.

Apabila seseorang menusuk leher Leak dari bawah ke arah kepala pada saat kepalanya terpisah dari tubuhnya, maka Leak tidak dapat bersatu kembali dengan tubuhnya. Jika kepala tersebut terpisah pada jangka waktu tertentu, maka Leak akan mati. Topeng leak dengan gigi yang tajam dan lidah yang panjang juga terkadang digunakan sebagai hiasan rumah.

Rangda adalah ratu dari para leak dalam mitologi Bali. Makhluk yang menakutkan ini diceritakan sering menculik dan memakan anak kecil serta memimpin pasukan nenek sihir jahat melawan Barong, yang merupakan simbol kekuatan baik.

Diceritakan bahwa kemungkinan besar Rangda berasal dari ratu Manendradatta yang hidup di pulau Jawa pada abad yang ke-11. Ia diasingkan oleh raja Dharmodayana karena dituduh melakukan perbuatan sihir terhadap permaisuri kedua raja tersebut. Menurut legenda ia membalas dendam dengan membunuh setengah kerajaan tersebut, yang kemudian menjadi miliknya serta milik putra Dharmodayana, Erlangga. Kemudian ia digantikan oleh seseorang yang bijak. Nama Rangda berarti juga janda.

Rangda sangatlah penting bagi mitologi Bali. Pertempurannya melawan Barong atau melawan Erlangga sering ditampilkan dalam tari-tarian. Tari ini sangatlah populer dan merupakan warisan penting dalam tradisi Bali. Rangda digambarkan sebagai seorang wanita dengan rambut panjang yang acak-acakan serta memiliki kuku panjang. Wajahnya menakutkan dan memiliki gigi yang tajam.


37. DRYAD/PERI HUTAN

Dryad adalah makhluk legendaris dari mitologi Yunani. Menurut mitologi Yunani, Dryad merupakan makhluk, atau semacam peri, yang menghuni tumbuh-tumbuhan, berwujud wanita. Dalam bahasa Yunani istilah serupa, drys, berarti pohon oak. Dari kata ini timbul pengertian mengenai Dryad yakni kaum Nymph yang hidup dalam tumbuh-tumbuhan. Istilah tersebut sering dipakai untuk menyebut kaum Nymph yang tinggal dalam pepohonan secara umum. Karakter Dryad dari mitologi Yunani muncul dalam kisah fantasi The Chronicles of Narnia sebagai spirit berwujud wanita yang berasal dari pepohonan.








38. ELF

Elf adalah makhluk yang lahir dari mitologi Jerman. Elf biasanya berwujud manusia yang sangat kecil dan biasanya mempunyai tugas sebagai dewa kesuburan, biasanya dalam penggambarannya Elf adalah seorang pria muda atau wanita muda yang sangat cantik yang tinggal di hutan dan bawah tanah. Mereka digambarkan dengan keistimewaan yaitu hidup abadi dan kekuatan sihir.





39. OGRE

Ogre biasanya digambarkan sebagai raksasa, jahat dan seperti monster. Kita biasanya menemui cerita tentang Ogre di dongeng dan cerita rakyat. Jika dalam dunia seni Ogre digambarkan dengan kepala yang besar, berambut dan berjenggot panjang, rakus, dan mempunyai badan yang kuat. Dan dalam ceritanya juga mereka sering mengganggu manusia.










40. SAMAEL

Samael adalah salah seorang dari 7 archangel dalam mitologi yang tersebar di daerah Palestina kuno. Samael diceritakan sebagai malaikat yang baik sekaligus jahat. Nama Samael berarti “Poison of God”. Terkadang Samael juga mendapat sebutan sebagai Angel of Death.

Samael merupakan penguasa dari surga tingkat ke 5 dan mengepalai 2 juta malaikat lainnya. Samael tinggal di surga tingkat ke 7. Samael disebutkan sebagai figur yang berkelahi dengan Yakub, selain itu juga sebagai figur yang menahan tangan Abraham waktu akan mengorbankan anaknya.

Pada mitologi di daerah Palestina kuno, sebelum Eve (Hawa), Adam memiliki istri lain yaitu Lilith. Karena perseteruannya dengan Adam, Lilith dibuang dari Taman Eden. Kemudian Lilith menjadi menjadi istri Samael dan melahirkan para pasukan setan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Samael adalah nama asli Lucifer sebelum dia jatuh ke bumi. Ular yang muncul di Taman Eden juga merupakan penjelmaan Samael, karena itu selain digambarkan sebagai malaikat, dia juga seringkali digambarkan sebagai ular bersayap.

41. FRANKENSTEIN

Frankenstein Monster dari Alam Mimpi
Sosok monster ini dihidupkan oleh Dr Victor Frankenstein. Seorang mahasiswa kedokteran yang melakukan eksperimen terlarang untuk membuktikan bahwa manusia bisa diciptakan dengan teknologi dan pemahaman mendalam akan ilmu kedokteran. Semua berawal dari keingintahuan, rasa penasaran, dan antusiasme masa muda akan ilmu pengetahuan. Terkejut melihat eksperimen profesornya, ia pun tergerak untuk menyempurnakan. Dr Victor Frankenstein pun terobsesi pada upaya untuk menciptakan sosok manusia sempurna. Ia pun menggunakan organ otak profesornya (yang baru saja meninggal), mengumpulkan potongan tubuh dari sejumlah jenazah yang masih baru, menjahit potongan-potongan itu dalam satu tubuh, dan menciptakan sesosok makhluk yang diyakininya akan menjadi manusia sempurna hasil rekayasa eksperimennya.

Setelah mengurung diri selama berhari bahkan berminggu-minggu mengerjakan eksperimen itu, Victor terkejut ketika makhluk eksperimennya yang dibangkitkan dengan energi listrik dari petir dan belut listrik itu ternyata menjadi sesosok makhluk buruk rupa, ia tak menyangka bahwa ia baru saja menciptakan “sesosok Iblis!”. Monster ini kemudian dikenal sebagai “FRANKENSTEIN”… walaupun itu penyebutan yang salah. Monster itu sebenarnya tanpa nama, tidak pernah diberi nama oleh penciptanya, dan menjadi makhluk asing yang mencari jati dirinya! Ia sebenarnya tidak tahu mengapa ia ada dan untuk apa ia diciptakan. Dalam pencariannya itu sang monster justru ia menjadi teror menakutkan sejumlah orang, terutama bagi penciptanya sendiri: dr Victor Frankenstein!

Frankenstein, merupakan cerita yang mungkin sudah akrab bagi kita. Kisah yang pernah populer dalam bentuk novel dan film sejak pertama kali dipublikasikan dalam sebuah buku terbitan 1818. Novel yang menggemparkan dan laku keras dipasaran hingga abad 20. Sebuah kisah yang berbau sains fiksi, menyentuh aspek kebudayaan, dan mengguncang emosi dalam bentuk horor. Begitu terkenalnya kisah tersebut, namun hanya sedikit yang tahu bahwa cerita berjudul “Frankenstein – The Modern Prometheus” karya Mary Shelley itu ternyata dilandasi pengalaman pribadi yang menyeramkan yang dipadu dengan studi literatur, imajinasi liar, dan impian seorang muda usia 19 tahun.

Dari Alam Mimpi

Kisah besar itu berawal dari pengalaman nyata Mary Wollstonecraft Godwin (Mari Shelley) pada suatu musim panas tahun 1816 di sebuah kastil di tepi Lake Geneva, Swiss. Kastil itu adalah kediaman seorang penyair ternama Lord Byron. Kala itu Mary (masih 19 tahun) dan kekasihnya penyair Inggris Percy Shelley berkunjung ke sana atas undangan Lord Byron.

Malam itu cuaca buruk dengan hujan lebat, petir dan badai mengganas di luar tembok bangunan batu yang sudah tua. Ketiga seniman tulis itu berkumpul di dekat perapian. Mereka berbincang santai dalam temaran kehangatan dan nyala api yang meliuk-liuk.

Cuaca buruk membuat mereka jenuh, karena tak bisa beraktivitas di luar. Maka pada suatu malam, Byron menantang kedua tamunya untuk menulis sebuah cerita mencekam, masing-masing satu tulisan. Ketiganya pun sepakat dan memulai kegiatan menulis mereka di sana untuk mengisi waktu.

Pada suatu malam dengan badai yang masih menderu di luar sana, Mary yang sudah tertidur tiba-tiba terbangun akibat gangguan mimpi buruk. Ia kaget bukan kepalang manakala mendengar petir mendentum di luar sana. Keringat membanjir di tubuhnya. Mimpi buruk itu seolah nyata baginya, begitu hidup dan menakutkan.

Setelah bisa menguasai dirinya, Mary pun meraih kertas dan pena. Menjelang subuh hari itu ia jemarinya mulai menulis di bawah temaram lampu yang bersinar remang-remang. Ia menuliskan detail mimpinya itu dalam sebuah cerita.

Begini kira-kira sebagian kutipannya: “Saat merebahkan kepalaku di atas bantal, aku tak bisa tidur apalagi berpikir… Aku melihat sepasang mata, dengan tatapan yang pedih. Aku melihat seorang mahasiswa yang pucat sedang berlutut diam di samping sesuatu. Aku melihat sesosok bayangan seorang lelaki yang meregang didekatnya, lalu mesin besar di ruangan itu menunjukkan reaksi adanya tanda-tanda kehidupan, panel-panel yang bergerak sebagai penunjuk adanya sebuah reaksi dari sosok di samping mahasiswa itu. Sungguh menakutkan, sebuah kekuatan yang luar biasa sebagai akibat usaha keras seorang manusia untuk membentuk sesuatu cipataan yang menakjubkan di dunia!”

Dan Mary memenangkan pertaruhan di antara ketiganya. Karangan yang berasal dari mimpi buruknya itu pun kemudian ditulis dalam bentuk novel yang diterbitkan dua tahun kemudian. Dan melegenda sebagai kisah Frankenstein hingga hari ini!.

Description: 41 Legenda Makhluk-Makhluk Aneh Di Seluruh Penjuru Dunia
Rating: 5

Related Post



218 komentar:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 218   Newer›   Newest»
SEOer said...

http://vnstopo.com

Admin said...

mantap sob ceritanya.

Unknown said...

parah juga nhie... sob....
tapi ane suka,.

Unknown said...

thanx dah berkunjunk zobat...

Anonymous said...

Ternyata dunia punya begitu banyak makhluk aneh berbentuk hewan seperti di atas, ya.

ikinci el said...

Thanks for this blog. I like big foot :)

Umit said...

Have you still believe in Dracula?

KIMOCHY said...

naise banget sumpah >D

armstrong indonesia said...

terimakasih atas informasinya :)

security services said...

artikel yang bagus sekali :)

galih n gumilar said...

makasih dann.. ilmu pengetahuannya .. tanks

Ricjan nola said...

terimaksih ya artikelnya menarik banget

Anonymous said...

ooooooooooooooooooooOOOOOOOOOOoooOoooooooooOOOOOooooOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOoooooooooooooooooOOOOOOOOOOOOOOOOOooo

Rendra said...

wow mantap

Anonymous said...

Wow, Thanks banget ya gan
Sekarang gue jadi lebih tau makhluk2 mitologi jamandulu

Pokoknya bermanfaat banget dech nie artikel :->

Anonymous said...

mantep (Y)

Unknown said...

mantapsss

Unknown said...

mantapsss

lieda said...

hebatttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>........................................................................................................................................................................................................

Klik said...

Obat Pembesar Penis | Vimax Original | Pembesar Penis | Obat Pembesar Penis | VigRX Plus Original | Cara Membesarkan Alat Vital Alami | Cara Memperbesar alat Vital Pria
Obat Kuat Alami | Viagra Usa Laser | Obat Kuat Herbal | Cialis 50mg Original | Obat Memperbesar Alat Vital Alami | Oil Lintah Pembesar Penis Herbal | Obat Pelangsing Tubuh Alami Fruit and Plant | Obat Pelangsing Badan Meizitang Soft Gels | Obat menurunkan Berat Badan | Obat Perangsang Wanita Alami | Obat Peninggi Badan Alami | Obat Penghilang Jerawat Alami | Obat Pemutih Badan Alami | Pembesar Payudara Wanita Alami | Obat Perapat Vagina Alami | Semenax Penyubur mani Sperma Pria | Obat mengatasi Rambut Rontok Alami | Cream Pemutih Wajah Alami aman | Obat Pemutih Gigi Alami | Cara Memutihkan Gigi Alami

Cara Dewasa | Cerita Dewasa | Kumpulan Foto Bugil | Foto Telanjang | Obat Vimax Pills Pembesar Penis Herbal | Obat VigRX Plus memperbesar alat vital Alami pria | Cara memperbesar alat vital alami | Tips membesarkan penis herbal

Unknown said...

mantap,izin copy paste

Anonymous said...

Mantab Gan

Unknown said...

hmmmm, lumayan baguslah legendanya. T.O.P
yuk mampir ke ingintahuyangbaru.blogspot.com

ningsih said...

trimakasih buat infonya,,
sangat bermanfaat sekali,,
mantap,,

Unknown said...
Agen Pulsa Online said...

ni hewan2nya nyata gan...?

Cantik Sehat alami said...

Daek we di bohongan

Cantik Sehat alami said...

Daek we di bohongan

Bang aceh said...

Balum bili ada di aceh gak di tulis

Unknown said...

a long time ago there was a kingdom. Not mentioned by the narrator what the name of the kingdom. According to the story, the kingdom was big enough. Their land is rich so that the income of the people in abundance.
togel sgp

Aditiya Zamrud said...

Wahahahaha... Ternyata kuntilanak dan jenglot juga bisa masuk ke jajaran mitologi dunia ya. Menurut saya sih lebih pantas Nyi Loro Kidul atau yang lainnya ketimbang jenglot dan kuntilanak hahahaha...

BELAJAR BAHASA said...

Minotour dan Burung Garuda paling banyak dilihat orang dalam sejarah

Foto Bugil 24 said...

Obat Pembesar Penis
Hammer Of Thor’s
Obat hammer
vimax
toko vimax
toko vimax Asli
vimax Asli
vimax original
Agen Vimax Bandung
Agen Vimax Asli
Vimax Asli Bandung
Vimax Bandung
Obat Pembesar Penis
Blue Wizard Asli
Blue Wizard
Blue Wizard Original
Obat Kuat Sony MMC
Obat Kuat Sony
Oil pembesar Penis
Obat Tidur Ampuh
Obat Bius Asli
Boneka Full Body Asli
Obat Perangsang Potenzol
Obat Potenzol
Obat Perangsang Serbuk
Penis Tempel Getar

pak muliadi said...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

vimax said...

nice post

alat bantu sex said...

mantap

alat bantu sex pria said...

terima kasih infonya

jarumpoker said...

mantap mas infonya dan salam sukses selalu

istanaimpian1 said...

salam kenal sob semoga bertambah sukses

togelmarket said...

terimakasih bos infonya dan sangat mengerikan sekali

data sgp said...

makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

Anonymous said...

kuntilanak mah lain legenda makhluk makhluk aneh aisia eta mah jurig

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Kang Jenggo Cerbon said...

jenglot saya punya lebih dari 3

apaan said...

http://masihmisteriaja.blogspot.com/2017/07/misteri-kasus-pembunuhan-di-dunia.html

Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games
indotaipan.com

Anonymous said...

http://missjenius.blogspot.com/2017/07/taipanqq-setelah-pm-singapura-disebut.html

Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.

Unknown said...

ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
Untuk info lebih lanjut Add bbm kami *58ab14f5*

Ban Diman Di Mojokerto said...

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada MBAH SERO,yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terpikirkan dari benak saya,kalau nomor yang saya pasang bisa tembus,dan alhamdulillah kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 saya,sebenarnya saya bukan penggemar togel,tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan,dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH SERO.dan dengan senang hati MBAH SERO mau membantu saya,nomor yang dikasi MBAH SERO.2D sama 4D putaran SGP dan HK semuanya bener2 terbukti tembus,sudah 3X putaran saya menang,dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menghubunginya,jika teman2 ingin mendapatkan angka jitu 2D 3D 4D yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH SERO di no 082_370_357_999 untuk info lebih lengkapnya buka blog MBAH karna di dalam blognya semuanya sudah lengkap

KLIK DISINI BOCORAN TOGEL HARI INI

ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinya

Medical Value Travel India said...

Thanks for sharing post – much appreciated and now following you! Looking forward to your Post....

Prostate Cancer Treatment in India said...

Great post and thanks for sharing....

Health Blog India said...

its very cute. thanks too share.....

prostate cancer surgery india said...

Thank you, that was just an awesome post!!!.....

Tips and Tricks said...

I love that idea. Awesome Post..

Unknown said...

http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/lionel-messi-dan-trio-baru-barcelona.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/gunung-sinabung-meletus-warga-diimbau.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/aneka-destinasi-untuk-liburan-akhir.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At vipkiukiu .net ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM

Devina Evina said...

Promo www.Fanspoker.com :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup
|| bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

Unknown said...
IBU SRI MUSDALIFHA said...

Kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada   
allah s,w,t
dan terimah kasih banyak aki atas bantuan nomor togel nya,yang aki berikan Keputusan Toto 6D(737233) alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus aki.dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu aki. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan aki..
sekali lagi makasih banyak ya aki bagi saudara yang suka main togel
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi aki soleh,,di no cll 082-313-336-747
insya allah anda bisa seperti saya menang togel 359
juta, wassalam.
dijamin 100% jebol saya sudah buktikan sendiri,
Ada Solusi yang tepat jangan anda putus asah AKI SOLEH akan membantu
anda semua dengan Angka ritwal/Gaib:
butuh angka togel 2D 3D 4D 5D 6D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: 082313336747
---KLIK DISINI---
Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA)
No WA Aki : 082313336747
ATAU KLIK SITUS KAMI
Ada Juga Jenis Pesugihan Dana Ghaib, Pesugihan Uang Balik, Pesugihan Sewa Tuyul Dari Mesir&Nomor Togel, Dll,
*Angka Ghaib; Singapura
*Angka Ghaib; Hongkong
*Angka Ghaib; Toto malaysia
*Angka; Ghaib; Keputusan Magnum
*Angka; Ghaib; Toto Kuda
*Angka Ghaib; Kambodia
*Angka Ghaib; Sydney
*Angka Ghaib; Laos








Dr. Immaneni Sathyamurthy said...

Thank you, that was just an awesome post!!!

AMISHA said...

BERITA BAIK UNTUK SEMUA ORANG

Nama saya Amisha dari bogor di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp500,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 24 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 24 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah FANCY LOAN COMPANY. Saya kehilangan jumlah 15 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Suzan bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp700.000.000 dan mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah tanpa agunan.

Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang Anniesa Hasibuan perusahaan mode saya

Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
Ibu Suzan email: (Suzaninvestment@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (Amisha1213@gmail.com), dan maria yang baru saja mendapat pinjaman dari suzan di: (maaria9925@gmail.com) dan Karina yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Suzan, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Suzan, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya:( Lukman.karina@yahoo.com).

Toxoplasmosis said...

Thank you, that was just an awesome post!!!

Dr. Prathap Kumar Pani said...

Thanks for sharing that. It was fun reading it. :-)

Dr. Shalabh Agrawal said...

That is great to hear, thank you for reading!

Jaya Agung said...

Poker88

Maeve Carla said...

G4M3 { Onl1n3 } F4n583771nG J01nt y4 :)
WA @ +855 963 156 245
line @ fansbetting
wechat @ fansbetting3
bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

Maeve Carla said...

Fansbetting itu apa sih,,, ??
penasaran guys???
akan kami jelaskan guys ^-^
Ayo bergabung sekarang juga bersama kami di Fans^^betting ^_^ untuk info dan tanya" langsung saja ya di add contact kami
WA @ +855 963 156 245
line @ fansbetting
wechat @ fansbetting3
bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

character count said...

thanks and nice updates

pokervita said...

makasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

titan gel said...

good job

Anonymous said...

www.lampungservice.com
https://servicecentermito.blogspot.com/
https://youtubelampung.blogspot.com/
https://konsultanhp.wordpress.com/
https://komunitasyoutuberindonesia.wordpress.com
https://youtuberandroid.wordpress.com
https://youtuberterbaikindonesia.wordpress.com

dingdongtogel said...

makasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

istanaimpian2 said...

bagus bos artikelnya dan menarik

bioskop4d said...

keren mas buat infonya dan salam sukses selalu

kera4d said...

ok mantap sob buat infonya dan salam kenal

medantoto said...

Menarik sekali, perlu saya coba ini..
kebetulan lagi cara tentang hal ini.

loginfun88 said...

Mau mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah???

Modal Kecil bisa mendapatkan hasil yg luar biasa...

pokervita said...

mantap dan salam sukses slelalu

shalley30 said...

facebook customer support number
google chrome support number
hotmail support
macbook support number
dell customer Support Number
Imac Support Number
facebook support number
facebook customer support number
outlook customer service number
iCloud Support Number
Mozilla Firefox Support Phone Number
magicjack support number

office setup said...
This comment has been removed by the author.
office setup said...

Office Setup To get started with your Microsoft Office Installation you must need valid product key code & visit www office com/setup and we can also help you with your entire process to setup office product onlin
office.com/setup/

office setup said...

Norton.com/setup, Norton is one of the notable antivirus software that guards your computer and blocks viruses, malware, spyware, rootkits, Trojan horses, etc. to enter into your machine.
norton.com/setup/

Anonymous said...

Get Started with your Office setup by visiting www.office.com/setup and Enter your Key to Install office Today. Feel free to contact us for any help.

Alex Smith said...

Thank you so much for sharing such a superb information's with us. Your website is very cool. we are impressed by the details that you have on your site.we Bookmarked this website. keep it up and again thanks
Login or sign up at office setup and download Microsoft Office. Install and activate the setup on your device. Verify the Office product key office.com/setup office.com/setup

Siska qravity said...

aneh aneh yah makhluknya

cara cepat menghilangkan ketombe

nortonwwwnorton said...

You’re doing great work. This site article is very good. For more information visit on this website.
norton.com/setup
office.com/setup
office.com/setup

office.com/setup said...

The Office Setup product key is a combination of 25 alpha-numeric characters and is printed on the back of your www.office.com/setup card. Submit your information, then sign in with your office account if you do not have a new account. Whatever you do with the office, use your office account. To get a better understanding, visit our official website www.office.com/setup

officecom-office-officecom said...

I really happy found this website eventually. This site article is very good. This is a great post.
office.com/setup
www.norton.com/setup

fun88login said...

Menarik sekali, perlu saya coba ini..
kebetulan lagi cara tentang hal ini.

totojitu said...

Mau mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah???

Modal Kecil bisa mendapatkan hasil yg luar biasa...

majutoto said...

semoga sukses terus gan buat usahanya

livehktercepat said...

Kabar Baik Untuk Para pencinta Game
Karena di Bulan januari ini Sudah keluar Game RPG Online Terpopuler Se-Asia
Penasarankan Game nya Seperti apa???
Kalian bisa dilihat game nya dari link di bawah yaaa

Office.com/setup product key. said...

Thanks for the great post you posted. I like the way you describe the unique content. The points you raise are valid and reasonable. I am a tech support expert telling you about office.com/setup product key.

www.office.com/setup said...

Wow, what a great knowledge you have shared admin this is one of the best blogs I have ever read. You are doing amazing work keep it up, and thank you so much for sharing this important and useful information with us and all the best for your upcoming post.

www.mcafee.com/activate said...

Dear admin, I would like to thank you for sharing this useful information through your blog, your blogs are amazing & I get a lot of information through your blog, you are doing a good job, keep it up and I wish you all the best for your next blog.

Anonymous said...

Its hard to find knowledgeable people on this topic, but you sound like you know what you?re talking about! Thanks ball games

www.Office.com/setup – Office Setup Help Number +1-855-619-5888 said...

Most importantly sign into your office account at www.office.com/setup. Presently reclaim your item key. In the event that you don't have a record yet, make another one and utilize the equivalent Microsoft login certification to sign to your My Office account

www.office.com/setup

Make one more Norton setup account by visiting norton.com/setup. Use the credentials to download, install, and activate the Norton setup. Get the product activation key from www.norton.com/setup.

norton.com/setup
www.norton.com/setup

Hyderabad female escorts said...

Hire our Call girls in Hyderabad for 100% pleasure. Our Hyderabad escort service agency serving sexiest call girls direct to your home and other places like budget and luxury hotels.

Hyderabad Escorts
Escorts in Hyderabad
Call Girls in Hyderabad
Hyderabad call girls
elit escorts in Hyderabad
Hyderabad VIP escorts
Independent escorts Hyderabad
Independent Hyderabad escorts
Hyderabad escorts agency

office.com/setup said...

The Microsoft Office suite is an excellent combination of desktop applications and services developed by Microsoft Corporation. You should download and install Microsoft Office to make your life systematic, and you can activate the Office setup by entering the product key at www.office.com/setup.

www-nortoncom said...

Go to office setup. Now sign in once your Microsoft account. If you don't have Microsoft account later make an account first. Make immense to recall all the details of this account consequently that you can easily install or reinstall office standoffish.
Office setup
office.com/setup
Office.com/setup
Office setup

Tentaran said...

Happy Hindi diwas 2019 quotes, message, slogan, image, poster, poem, kavita, and quotation
Hindi diwas | Hindi Slogan

Lily Johnsol said...


mcafee.com/activate - Get started with McAfee Security. Step 1. Enter your code Step 2. Log in; Get protected Step 3. Enter your 25-digit activation code. Go for more mcafee.com/activate .

Setup Norton from norton.com/setup by entering 25 digits activation key. Visit norton.com/setup for downloading, installing and activating the best security products of Norton on your device.

office.com/setup To get started with Microsoft Office download & install Office setup. Find the product key for activation at office.com/setup . office.com/setup, office install, office.com/setup, Microsoft office setup.

shalley30 said...

Sign in to enter office setup product key. Know how to benefit, download, install, set in movement, uninstall and reinstall MS office setup and Get Started by now Office setup.Office.com/setup, setup is comprehensible for all platforms considering every substitute versions subsequent to Office setup 2016, Office 365, Office Home & student.if you have any query related to officecom then contact us.
www.office.com/setup

shalley30 said...

Sign in to enter office setup product key. Know how to benefit, download, install, set in movement, uninstall and reinstall MS office setup and Get Started by now Office setup.Office.com/setup, setup is comprehensible for all platforms considering every substitute versions subsequent to Office setup 2016, Office 365, Office Home & student.if you have any query related to officecom then contact us.
www.office.com/setup

office.com/setup said...

Thank you for sharing excellent information. Your website is so cool. I am very pleased to read this article.
office.com/setup
http://aol-a-aol.com/

Rakibshek said...

Great man!
Www.setupoffice.co.uk

office setup said...

Thanks man for allowing to comment! If you need office setup then checkout setup office service which following bellow :

Visit for office setup :office setup

visit :setup office

ms product key for office.com/setup

Ms setup for www.office.com

office for : www office com setup

office setup for :www.office.com/myaccount

ms product key for office com myaccount

setup office for: office.com/myaccount

Ms office for :www.office.com/setup

office setup in usa :office.com/setup

Thanks again dear ! If you need more info then visit : https://www.setupoffice.co.uk/

office-comofficeoffice said...

I really happy found this website eventually. Commenting on a blog is an art. Thanks a lot for the information.
office setup
www.office.com/setup
office.com/setup
gmail support number

avawilliams1122 said...

office.com/setup is a self-governing assistance and authority association for the most secure remote specific organizations for all office things. our free help organizations offer a minute help for all item related errors in the contraptions
office.com/setup

office.com/setup

mcafee.com/activate

mcafee.com/activate

mcafee.com/activate

mcafee.com/activate

Norton.com/Setup said...

For more detail visit to our website

www.Norton.com/setup | Norton.com/setup | www.office.com/setup
For Online Supports visit on
Avast Customer Support Number | MacAfee activate number | office.com/setup

luke shaw said...


Just to set up your Office for the first time, visit office.com/setup and follow the guidelines on the screen. In case, you

purchased the office setup online then, you can directly visit the official site www.office.com and open my account as to

manage your account and other details.

office.com/setup

norton.com/setup


office.com/setup

mcafee.com/activate

pendlum technologies said...


Just to set up your Office for the first time, visit office.com/setup and follow the guidelines on the screen. In case, you

purchased the office setup online then, you can directly visit the official site www.office.com and open my account as to

manage your account and other details.

office.com/setup


norton.com/setup


office.com/setup

mcafee.com/activate

pendlum technologies said...





Just to set up your Office for the first time, visit office.com/setup and follow the guidelines on the screen. In case, you

purchased the office setup online then, you can directly visit the official site www.office.com and open my account as to

manage your account and other details.

office.com/setup


norton.com/setup


office.com/setup

mcafee.com/activate

pendlum technologies said...





Just to set up your Office for the first time, visit office.com/setup and follow the guidelines on the screen. In case, you

purchased the office setup online then, you can directly visit the official site www.office.com and open my account as to

manage your account and other details.

office.com/setup


norton.com/setup


office.com/setup

mcafee.com/activate

RyanSmith said...

Wow what a great knowledge you have shared admin this is one of the best blog i have ever reading. You are doing amazing work keep it up, and thank you so much for sharing this important and useful information with us and all the best for your upcoming post.

office.com/setup | mcafee.com/activate | office.com/setup | mcafee.com/activate

www.office.com/setup said...

Install Office Setup – Sign-in to you microsoft account and then Enter 25 digit alphanumeric
office setup product key on country and language.click on next to start
office installation.We are the best Office Setup in US, Canada and Australia.
Visit for office setup :office setup
visit :setup office
office for : office setup key
office for : office product key
ms product key for office.com/setup
office for : www office com setup
s product key for office com myaccount
Ms setup for www.office.com

officecom-officeoffice said...

One the product is downloaded using the proprietor website or clicking the colleague Office.com/setup your undertaking load can fade away a lot. Users are enjoying the entry of Word, Excel, and PPT by installing this www.office.com/setup.

lisa said...

McAfee is antivirus software which is used generally by everyone. It helps in protecting your files, computer software, and online banking from increasing virus attacks, Trojan, worms, and Spyware and other threats. By downloading malicious files or pressing on a malicious link, will cause harm to many files.
www.McAfee.com/Activate | office.com/setup | norton setup | McAfee Activate |www.McAfee.com/Activate | office setup

Unknown said...
shalley30 said...


If you want to install the Norton setup on another device then hit the “send a download link.” Allow the download process to finish. How to Install Norton Setup?


www.norton.com/setup
shofiakhanna

shalley30 said...


Looking for more Clip Art for your Microsoft Office projects? In this quick tutorial, we’ll see how to download additional images and media from Microsoft Online to help you add that perfect touch to your documents, spreadsheets or presentation.

office.com/setup

www.norton.com/setup | norton.com/setup | norton setup said...

www.norton.com/setup At Norton Setup Use norton installation, further.norton.com, norton activate, install norton, reinstall norton, norton.com/setup, norton.com/activate Technical Support Help.
http://wwwnorton-norton.com

awdawd said...

judi slot terbaik 2019

judi slot terpopuler

judi slot terbanyak

judi slot online terpercaya


https://taruhanslot.club/judi-slot-deposit-pulsa-tanpa-potongan/


BONUS 10% MEMBER BARU SLOT VIVOSLOT, JOKER123, PLAY1628
Judi Slot Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
Taruhan Slot Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

INFO Pendaftaran Slot Online : http://159.89.197.59/register/
INFO Artikel Slot Online : https://taruhanslot.net

WITHDRAW BESAR
JACKPOT BESAR
SLOT GAMES!!
Buruan Daftar , Main dan Withdraw Bersama Agen Judi online BOLAVITA kembali.

Telegram : +62812-2222-995
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita

halohia said...

bagus sekali artikel diatas min , saya sangat terbantu oleh artikel karena struktur isinya yang pas dan bagus, saya berharap anda bisa terus berkarya untuk membantu orang orang yang masi kurang paham atas hal tersebut , dan pastinya saya selalu mendoakan yang terbaik semoga anda sukses selalu dan sehat selalu ^^

bandarq terpercaya
agen domino teraman dan terpercaya

jika ada salah dalam pengetikan saya meminta maaf sebesar besarnya ,salam hormat terdalam saya, terima kasih.

office-office-office said...

www.office.com/setup - Microsoft Office empowers customers to use the Office thing on the web and furthermore disengaged by downloading the Office Setup on your contraption. You can download the Office Setup on your device like Windows, Mac and phones by visiting the association office.com/setup on the web.

Adam John said...

Microsoft Outlook is an email management program that offers a variety of organizational tools including a calendar, address book and task list. Get the Microsoft outlook from here and know how to install it on your computer by visiting "How to Install Microsoft Outlook?".

John lee said...

Microsoft office is only solution in market when we talk about all types of office work. This is the reason it is widely use in large and small scale businesses and companies alike. The appropriate Microsoft subscription ensures that all of the computers and devices on your network are able to access all of the applications that are required by your employees or colleagues. When talking about Microsoft subscriptions, you may see people refer to it as Office 365 or Microsoft 365. www.office.com/setup

malina smith said...

How to safeguard your digital realm this merry season Festival season is that the favorite time once scammers take their words into action. they sometimes try this with the aim to extract some essential and sensitive info of the final public.visit@-
mcafee.com/activate |
mcafee.com/activate

Daniel said...

Dial here to recover your Google through Date of birth ? Get recovery tips & tricks

Google account recovery date of birth

norton-nortoncomsetup.uk said...


Norton setup Activate, do as described: Open your web browser and visit the Norton setup page: www.norton.com/setup. Click on the Sign In Click in a story to the Product choice and prefer the product you nonattendance to reinstall

Office.com/setup said...

Hi,

Find rapidly, How to setup Microsoft Office product at any time.Get Quick support 24/7 to login, install, download or activate your product Key s soon as possible .

Office.com/setup,
WWW.Office.com/setup,

Daniel said...

Hi,

Above link is very appreciated. learn here How to recover Gmail password

1. Visit https://mail.google.com.
2. And then Click on Forgot password link? Below the password field.
3 .Now Enter the recent password you remember and click on Next.
4. Then Follow the instruction on-screen instructions.
5. Open the applicable email or text message from Google.
6 .Now enter the verification code in the message in the field on the screen.
7. Now enter a new password and confirm it in the labeled fields.
8 And Then Click on Change password.
9 Click on Continue. And Your Gmail password has been recovered successfully and you can sign into Gmail with it.

To Know More Visit us at -
Google account recovery Date of birth
Google account recovery
Google account recovery for android

Daniel said...

The easiest way to find Roku IP Address without remote or Wi-Fi. However, if the IP address it displays is incorrect, then need to check the router's IP address from the networking settings on your iPhone/iPad/iPod touch/Android phone or tablet.

Visit us At -
How to Find Roku IP Address without remote
How to Find Roku IP Address without wifi

percaya4d said...

Kabar Baik Untuk Para pencinta Game
Karena di Bulan januari ini Sudah keluar Game RPG Online Terpopuler Se-Asia
Penasarankan Game nya Seperti apa???
Kalian bisa dilihat game nya dari link di bawah yaaa

disneytoto said...

Menarik sekali, perlu saya coba ini..
kebetulan lagi cara tentang hal ini.

menaratoto said...

keren mas buat infonya dan salam sukses selalu

peraktoto said...

bagus bos artikelnya dan menarik

ftyy said...
This comment has been removed by the author.
mwww-office.com said...

Office Setup is an independent support provider on On-Demand Remote Technical Services For Microsoft Office products. Use of Microsoft Name, logo, trademarks & Product Images is only for reference and in no way intended to suggest that office.com/setup Technology has any business association with Microsoft Office.

Computer Soft07 said...

You share a piece of awesome information…
MS office setup tech support scams are an industry-wide issue where scammers trick you into paying for unnecessary technical support services.
So you can install an office setup from www.office.com/setup. http://officecomofficeoffice.com/

Geek Squads Support said...

https://officecom.us/upload-files-with-onedrive-in-ios/
office.com/setup
Here you will get full information about MS Office and you will get to know about MS Excel, MS Powerpoint, MS word and many more. we are here to help you out so visit our website
upload files with onedrive in ios

John Belar said...

Steps To Eliminate Sign-In Issues In Binance Phone Number

Call 1833-464-7652 Are you having trouble in eliminating sign-in issues from your Binance account? You’re advised to take help from the skilled executives who’re there to assist you. You can talk to the team anytime for availing approachable results. Whenever you are in doubt and need expert’s advice, you can always call on Binance helpline number which is functional all the time and users can talk to the team anytime for availing productive results. Talk to the team anytime for productive results and eliminate all type of errors in a nick of time. Binance customer service

artistoto said...

Yah begitulah, backlink dari google ini memang perlu untuk kita kejar dan kita dapatkan

peraktoto said...

makasih gan buat infonya dan salam sukses

disneytoto said...

artikelnya sangat bagus, terima kasih telah membagi informasi tersebut

percaya4d said...

Kabar Baik Untuk Para pencinta Game
Karena di Bulan januari ini Sudah keluar Game RPG Online Terpopuler Se-Asia
Penasarankan Game nya Seperti apa???
Kalian bisa dilihat game nya dari link di bawah yaaa

menaratoto said...

semoga sukses terus gan buat usahanya

pokervita said...

keren mas buat infonya dan salam sukses selalu

jsara said...


Thank you for sharing excellent information. Your website is so cool. I am impressed by the details that you have on this website.
It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this website page, will come back for extra articles. You, my friend,
ROCK! I found simply the info I already searched everywhere and simply could not come across. What a great website. Visit@:-mcafee.com/activate
mcafee.com/activate
webroot geek squad
HOW TO LOGIN TO LINKSYS ROUTER

June Cutez said...

DamQQ Poker Domino QQ | Ceme Judi Domino QQ | Agen Domino QQ | Domino QQ Online | Agen Poker | Judi Poker | Poker Online | Agen OMAHA | Agen Super Ten

PROMO SPESIAL GEBYAR BULANAN DAMQQ. KUMPULKAN TURNOVER SEBANYAK-BANYAKNYA DAN DAPATKAN HADIAH YANG FANTASTIS DARI DAMQQ YANG DI MULAI DARI TANGGAL 01 Maret S/D TANGGAL 31 Desember 2020

MAINKAN DAN MENANGKAN HADIAH TOTAL PULUHAN JUTA, TANPA DI UNDI!

- DAIHATSU ALYA 1.0 D MANUAL (Senilai Rp.100.000.000,-)
- YAMAHA XABRE 150 (Senilai Rp.30.000.000,-)
- SAMSUNG GALAXY TAB S5E 4/64GB (Senilai Rp.7.000.000,-)
- Free Chips 1.500.000
- Free Chips 1.000.000
- Free Chips 250.000

SYARAT DAN KETENTUAN : DAMQQ
DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA : DAFTAR DAMQQ

Line: damqqpoker
Telp / WA : +6282110167985
Telp / WA : +855885578926
Livechat : DamQQ

Tersedia :
ID PRO
Prediksi Togel

Anonymous said...

Great post. I was checking constantly this blog and I’m impressed!

Top Affiliate Networks India

Unknown said...

hulu activation- visit hulu.com/activate to enter hulu activate code. get complete detail to login TV-connected device with hulu activation code with
Hulu.com/Activate.

Anuj Gold said...

Get Cash for Gold in Delhi and Cash Silver in Delhi cash for gold gold buyer gold buyers cash for silver silver buyer sell gold for cash cash for gold in delhi cash for gold in delhi ncr

vivi said...

Rumus Perhitungan Prediksi Shio Togel Online Paling Akurat
Rumus Shio Togel

Abigail Smith said...

Get McAfee antivirus program install on your device by visiting www.mcafee.com/activate. To redeem the 25-digit activation code, go to mcafee.com/activate.

Office.com/Setup-us-officeofice said...

Enter hulu activation code at www.hulu.com/activateto activate hulu device. steps to find activation code for hulu and activate hulu on roku.

sofiya said...

I would like to your post thank you
office.com/setup Visit www.office.com/setup and login then follow the on-screen instructions to register & login and enter your MS office product key to activate Microsoft office. http://office-office-com.com/

I am fan on your post thank you
office-office-office.com is an independent support provider on On-Demand Remote Technical Services For Microsoft Office products. And in no way intended to suggest that office-office-office.com Technology has any business association with Microsoft Office office.com/setup
Fabulous your post thank you
Make an office account at office.com/setup and enter office setup product key to download and install office setup. Sign in to office 2019, 365 on. https://officeofficecom-setup.com

Fabulous your post thank you
Welcome to the Hulu Help Center. new Hulu? Click here to hunt out the extent of top things you will be eager to understand before signing up, occupy home and watch streaming. Access any online content with a faucet of a button. Unblock games that are geo-restricted & access servers. https://hulu.help-setup.com/

I Like your post thank you
Norton help setup Service: 888-507-0606 (24/7) when calling the Customer Support number, you'll hear the subsequent automated response. Note of the choices, especially which key to press so as to talk to a live person. https://norton.help-setup.com/

norton.com/setup said...

Thankyou so much for spending time to write this blog article, i must say you are a excellent and talented blogger, I Found This Article To Be Very Infromative and Helpfull, please keep sharing such amazing blogs I am a Accountant from United States of America, Washington Dc, and I Love to read and Write Blog.
Some Of My Web Blogs Awesome Blog Post Please Feel Free to Check Out My Blog you will find the process of norton software installation with step by step instrcutions and much more.

Keep Sharing will come back to read more,

Click to Process

norton.com/setup download and install
norton.com/setup enter product key
www.norton.com/setup
login.norton.com
my.norton.com
norton.com/setup
norton.com/setup activate
norton.com/setup install
norton.com/setup help
norton.com/setup renewals
norton.com/enroll product key

palapabola88 said...

Yuk Join Di Palapabola
Situs Betteing Online Terpercaya
Banyak Event & Promo Menarik
Jangan Sampai Terlewatkan ya !
Proses Cepat Aman & Terpercaya
Bisa Menggunakan Via Pulsa
#palapabola #Freya #Eminem #Vmin #2,5GB

WA +855 962 474 901
IG : Palapabola88
Twitter : palapabola

buahtogel said...

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

Juliana Sandrom said...

Mcafee 25 digit activation code will guide you with each and every steps for McAfee like from signing up to the mcafee activate enter code account to the steps to download and install McAfee from www.mcafee.com/activate and then mcafee 25 digit activation code will guide you how to find McAfee activation code and steps to mcafee.com activate as well because McAfee activate is the most important factor otherwise your antivirus will not work.

Https AVG Retail said...

www.avg.com/retail is an official URL of AVG antivirus and along with the activation link which is www.avg.com/activation and for the users of Avg. To redeem avg activation code look at the back side of cd or the website www.avg.com/activate at the silver coating the put this on www.avg.com/activation. AVG for digital safety & privacy to his known unknown fan, relatives, and followers. AVG business download paid version and keep your details safe. Features of AVG Tech Support Phone Number teams which makes it more reliable than any other company and you can Get in touch with AVG Customer Service.

Microsoft helpline said...

What Is a Product Key and Why Are They Used?
A product key is an alphanumeric code required by many software uninstall microsoft edge programs during installation. Support.Microsoft.Com/Help Unique product keys help prevent software piracy.
What Is a Product Key and Why Are They Used?
A product key is an alphanumeric code required by many software uninstall microsoft edge programs during installation. Support.Microsoft.Com/Help Unique product keys help prevent software piracy.
What Is a Product Key and Why Are They Used?
A product key is an alphanumeric code required by many software uninstall microsoft edge programs during installation. Support.Microsoft.Com/Help Unique product keys help prevent software piracy.
What Is a Product Key and Why Are They Used?
A product key is an alphanumeric code required by many software uninstall microsoft edge programs during installation. Support.Microsoft.Com/Help Unique product keys help prevent software piracy.
You must have already heard the name of Microsoft, which is such a famous company. At present time, we cannot even imagine such a human being who does not have a computer, mobile phone, smart TV. But to run these Surrey Support.Microsoft.Com/Help, there needs to be a Windows update platform which is called the operating system. Now any person should do so many Microsoft products to him and he should never have to face the problem Support.Microsoft.Com/Help. to fix it. In order to answer all these problems and queries, Microsoft has created a department named Microsoft Support.
Visit @ https://productmicrosoft.com/
https://productmicrosoft.com/how-to-get-help-in-windows-10/

sarah johnson said...

steps to install and setup ms office on pc
www.office.com/setup,
office.com/setup,
www.office.com/setup,
office setup,
office.com/setup

Alex said...

Microsoft Office is the best application launched by the microsoft application. If you want to download and setup ms office then visit: www.office.com/setup, office.com/setup, ms office setup, office setup, office 365 setup or enter product key ms office,
www.office.com/setup, office.com/setup, ms office setup, office setup, office 365 setup or enter product key ms office,

www.hulu.com/activate, hulu.com/activate, hulu activate hulu com activate , hulu.com activate, hulu activation code
www.hulu.com/activate, hulu.com/activate, hulu activate hulu com activate , hulu.com activate, hulu activation code

normapalmer686 said...

The McAfee Total Protection can help you block most zero-day attacks and widespread malware present on the internet. If you are living in the United States, then you can purchase a plan for 10 devices Household plan, which is also called the Family plan. Trust me, The McAfee antivirus at this price is a great value for the price. For more information visit our website! https://mcafeepro.com/

Id Hoki PokerV said...
This comment has been removed by the author.
Id Hoki PokerV said...

Wow what great knowledge you have shared with the admin this is one of the Most Trusted Agen Pokerblogs I have ever read. You did a great job, keep it up, and thank you so much for sharing this important and useful information with us and all the best for your future posts

soliha said...

kaspersky activation process online help and support regarding your product
stay safe and secure by activating your kaspersky antivirus

soliha said...

kaspersky activation process online help and support regarding your product
stay safe and secure by activating your kaspersky antivirus

Web One BLog said...

Vastu in Southern Hemisphere
Commercial Vastu Advice for Shops
Vastu consultant for home in southern hemisphere
Vastu Consultant for Southern Hemisphere
Vastu in Southern Hemisphere
Geopathic Stress in Australia
Vastu Consultant in Delhi
Vastu Consultant in Delhi
Vastu Consultant in Delhi

Web One BLog said...

Thank You for This Content
https://tinyurl.com/yyzdv74f http://cashforgold.moonfruit.com/tiny-links/4595059613 https://tinyurl.com/y3t767xk

Hallie Smith said...

Mcafee.com/activate - Get started with McAfee security. Follow the steps for downloading. installing and activating McAfee setup. Type the 25-digit product key at www.mcafee.com/activate.

soliha said...

kaspersky activation process online help and support regarding your product
stay safe and secure by activating your kaspersky antivirus

soliha said...

kaspersky activation process online help and support regarding your product
stay safe and secure by activating your kaspersky antivirus

rokupcexpert said...

How to get crackle activation code. The Crackle TV activation code is a code on your TV screen, e.g. Amazon TV to activate Crackle TV online at www.sonycrackle.com/activate.

www.Mcafee.com/Activate | Mcafee Activate Key | Mcafee.com/Activate | McAfee.com/Setup said...

McAfee Antivirus Tools are developed by Symantec Corporation, provides a complete Anti-Virus suite for PCs.o to your McAfee Antivirus software and Open it. · Enter the 25 digits alpha-numeric product key that was mailed to you
www.mcafee.com/activate
mcafee.com.com/activate"
<a href="https://mcafee-activation.com/>mcafee activation</a>

james said...

here we provide micro soft office setup installation kindly visit
office.com/setup

mcafee.com/activate said...

We Provide installation support for MYMCAFEE. If you need and help related installation of your MYMCAFEE.McAfee antivirus offers complete protection to their users for securing their data against malware. Visit our website here mcafee.com/activate

james said...

Very Impressive article. I really like to read it all word by word.
A very much appreciated..!!

office.com/setup

Anonymous said...

Visit www.mcafee.com/activate to get your 25-digit activation key. Then reach mcafee.com/activate for downloading and activating McAfee.

Martin Wilson said...

Go to mcafee official website - mcafee.com/activate. Click Account in the top-right corner. Tap on Redeem your Retail Card. Fill your activation code which is given you on retail card.

scholar said...

Garmin-com-express is a url which will directly take you to the page from where, you can download Garmin Express software. Garmin Express Software can be downloaded from garmin-com-express
into different devices with different operating systems like Mac or Windows. Garmin Express is a software which is used to maintain and manage your Garmin GPS navigational Devices. Visit the link given above to get more information about Garmin express software and ways to download it.

scholar said...

Thank you for your Post, It was nice post.
Garmin-com-express is a url which will directly take you to the page from where, you can download Garmin Express software. Garmin Express Software can be downloaded from garmin-com-express
into different devices with different operating systems like Mac or Windows. Garmin Express is a software which is used to maintain and manage your Garmin GPS navigational Devices. Visit the link given above to get more information about Garmin express software and ways to download it.

CPM Systems Pvt. Ltd said...

Firmly stable as the most trustworthy office furniture manufacturers we strive to convey extraordinary results to our clients without negotiating with their requirements.
office furniture manufacturer, office furniture manufacturers

SBOBET88 CASINO said...

Thank you for making this article, this article is very good and easy to understand. I really love reading the articles that you make, so I want to read them continuously. Visit my web : Play Slot Joker123 Indonesia

Unknown said...

for more info about venmo and charles
charles schwab login |
venmo login

ross pearl said...

Arrangement and Enact Office on their Macintosh or Windows system. To download the plan customers essentially need to enter their Item key on the webpage and trust that the record will download.The presentation of Microsoft Office has been a leading jump forward. Over the new numerous years, Office saw some critical updates with the expansion of new features no matter what, and the latest Office Arrangement available today is 2019, which can be downloaded from and moreover the latest structure has four varieties – Microsoft Office Home and Understudy, , Home and Business.
Sign In or Make another Microsoft Record. https://mcafee-activation.com/mcafee-total-protection/

ross pearl said...

McAfee Total Protection is the most recent security apparatus that gives the most extensive and complete Internet and PC security. It shields you from programmers, infections, phishing tricks and secures your organization and online character. Through mechanized reinforcement, which just finds a way one way to reestablish, it guarantees the security of your photographs, recordings, music, and significant individual documents. McAfee Total Protection permits you to impart your records to your family easily.you'll see the choice "Purchase Now" and select the arrangement you need to purchase.<a href="https://mcafee-activation.com/mcafee-total-protection/www mcafee com mtp retailcard</a>

Himesh Raja said...

If you feel like you have lost the zeal and intimacy of your sexual life then a reliable sexologist in Delhi is something that you certainly need. He has registered himself in the list of the top reputed sexologist. You have got it here! He is an honorable name in the industry of sexologist treatment and best sexologist in Delhi or top sexologist in Delhi.

removewatermarkonline said...

Good post. I learn something more difficult on different blogs everyday. I have some good stuff for you check how compatible you and your partner are? check your rice purity from here.

CPM Systems Pvt. Ltd said...

The quality of furniture that you have in your office is more than just a matter of convenience. It speaks about the professional conduct of your business. People visiting your office are likely to form their first impression of your business based on the quality of the furniture that you have.
Office furniture manufacturer Office furniture manufacturers

ankit pal said...

It's a fact that people spend a large percentage of their time working in offices as a result office furniture manufacturer have made it their mission to make sure that offices have the best furniture. This blog will look at some of the best brands and the best office furniture you can buy.
office furniture manufacturers

Free Social Bookmarking Site said...

free social bookmarking site site offers a service that is completely free and easy to use. There are no gimmicks, no advertising and no hidden costs. Read more about what we do here.

kckuldeepseo said...

Post 1 Post 2 Post 3 Post 4 Post 5 Post 6 Post 7

NBA 2K said...

This post gives me lots of advice it is very useful for me. Thank you for sharing. If you want to update your version by unlocking the Diamond Shoe Pack, Diamond Shoe Boost, Diamond Contract, or Diamond Series 1 Pack. Then you must go and read our article NBA 2K and use to unlock your packs.

ankit pal said...

One of the most used areas in any office is the toilet cubicle. Cubicles are the most preferred choice in toilets owing to the fact that they provide a lot of privacy. The main thing that people look for when purchasing a toilet cubicleis their features and their appearance.

David Martin said...

As long as you have a secure connection to the legitimate PayPal site, any information you exchange is hidden from prying eyes.
paypal sign in
paypal login

Ede3 said...

Burdur
Giresun
Sakarya
Artvin
Mardin
N04

Tazyi34 said...

Ağrı
Diyarbakır
Bolu
Elazığ
Siirt
ECPKAY

Selma13 said...

Antalya
Trabzon
Niğde
Maraş
Antep
AJ0

Tayfur78 said...

Afyon
Balıkesir
Kırklareli
Amasya
Bilecik
ZJ4

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 218   Newer› Newest»

Post a Comment